Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Mancanegara

Resep Membuat Es Kelapa Muda Alpukat Spesial

Es Kelapa Muda minuman yang sangat segar saat masuk tenggorokan, menu minuman ini biasanya di hidangkan atau di buat pada bulan puasa ramadhan, kesegaran dari air kelapa yang di tunggu-tunggu dari siang hari yang tidak bisa kita minum karena sedang menjalankan ibadah puasa terbayar sudah saat adzan maghrib berkumandang.

Es kelapa yang kita buat nanti tentunya ada tambahan-tambahan isi dengan macam-macam bahan lainnya bukan hanya kelapa muda saja, bahan-bahan yang di campur yang semakin menambah kesegaran dari buah kelapa ini adalah sirup, buah-buahan seperti buah alpukat, nangka dan melon.

Untuk memilih kelapa muda yang bagus jangan terlalu tua karena daging kelapanya nanti lumayan gak enak karena sudah terlalu tua tidak kenyal lagi, nha untuk memastikan kelapa ini sudah tua apa masih muda silahkan kepuk-kepuk buah kelapanya jika terdengar suara yang berat artinya kelapa ini masih muda, air di dalamnya sangat manis dan segar.

resep es kelapa muda alpukat

 Bahan-bahan

  • 2 buah kelapa hijau yang muda 
  • 2 buah buah alpukat yang sudah matang
  • Buah nangka 6 biji di suir-suir atau potong dadu kecil
  • Susu kental manis 3 set
  • Sirup rasa pandan 30 sampai 50 mili liter

Cara membuat

  1. Wadah untuk es kelapa baiknya di siapkan dulu baik berupa baskom kecil atau punya tempat yang besar yang sekiranya bisa menampung air kelapanya
  2. Pecah buah kelapa, dan ambil airnya kemudian isi daging kelapa silahkan anda kerik untuk mengambil dagingnya saja. 
  3. Masukan kerikan daging dari buah alpukat dengan ukuran satu sendok teh per kerikannya, kemudian masukan kedalam
  4. Dan masukan bahan-bahan yang lain yang sudah tertulis dia tas setelah semua bahan tercampur aduk rata sampai semua bahan tercampur dengan baik.

Air kelapa muda mempunyai banyak khasiat yang baik untuk tubuh, salah satu khasitanya yaitu meningkatkan imun dalam tubuh, dan menyehatkan tulang karena buah kelapa ini banyak mengandung kalsium, dan sebenarnya masih banyak lagi khasiatnya yang tidak bisa saya tuliskan disini.