Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Mancanegara

Menu Masakan Sehat Buka Puasa

Bulan ramadhan atau sering di sebut bulan puasa adalah salah satu bulan yang di tunggu-tunggu oleh semua umat muslim di seluruh dunia karena di bulan ini sebuah amalan yang baik akan di lipat gandakan pahalanya, banyak kegiatan-kegiatan postif yang di lakukan pada ramdhan sehingga banyak menguras tenaga sehingga tubuh kita yang lama menahan lapar saat siang harus di isi dengan makanan-makanan yang baik dan bagus untuk tubuh saat berbuaka nanti di waktu maghrib.

 Makanan yang rasanya manis baik sekali untuk pembukaan sebelum makan nasi, atau bisa di ganti dengan minuman-minuman yang segar penuh seperti sirup manis atau buah kurma seperti yang di anjurkan oleh nabi Muhammad. Setelah kita memakan atau minuman yang segar kita juga tidak boleh lupa manu laukan dan sayurannya sehingga tubuh kita yang tadinya sudah kehabisan energy kembali lagi segar bugar dan bisa melanjutkan amalan yang baik selanjutnya.

Banyak menu yang baik yang sudah lama saya posting cara pembuatan dan resepnya sehingga anda akan lebih mudah dan juga tinggal pilih mana yang anda sukai, semua resep masakan yang sudah pernah saya postingkan juga menggunakan bahan masakan yang bisa anda temukan atau mudah di dapatkan di pasar tradisional maupun modern di sekitar anda.
menu sehat buka puasa
Berikut daftar masakan yang sudah pernah saya tuliskan yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menu buka puasa bersama keluarga di rumah.

  1. Sop Buah
  2. Kolak Pisang
  3. Sayur Sop Bening
  4. Pepes Jamur
  5. Pepes Ayam
  6. Pepes Tahu
  7. Semur Daging
  8. Pecak Ikan
  9. Ayam Kecap
Sambil menunggu adzan maghrib datang bisa kita gunakan untuk memasak atau mempersiapkan menu buka puasa, kegiatan memasak di rumah dengan keluarga bisa menjadi alternative menghabiskan waktu menunggu datangnya bedug maghrib.

Menu sayur-sayuran, kuah sayur, daging dan buah-buahan cukup untuk memnuhi kebutuhan tubuh di musim puasa dan baiknya makanan yang kita makanan juga tidak berlebihan karena setelah shalat isya kita akan menunaikan shalat sunah tarawih yang jika kita makan berlebihan bisa memberatkan kita untuk melaksanakannya.