Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Mancanegara

Resep Ayam Teriyaki Jepang

Resep ayam teriyaki masakan jepang yang sudah banyak di kenal dunia, tidak terkecuali di Indonesia mungkin karena jarak dan punya sejarah yang dekat dengannya membuat makanan ini banyak di sukai di sini. Sekarang di masa globalisasi banyak restorant jepang yang sudah masuk di Negara kita, mereka menyajikan menu teriyaki sebagai menu yang menjadi andalan karena masakan ini hanya ada di Negara mereka, seperti kita yang bangga dengan ke khasan masakan dari negri sendiri merekapun demikian bangganya mengenalkan dan bisa di sukai oleh banyak orang dari apa yang mereka buat.

Membuat teriyaki bukanlah hal yang sulit, tapi kadang kita malas untuk mengintip resep dari jepang ini. Untuk itu saya jadi tertarik meberikan buat kalian cara membuatnya, ayam teriyaki biasanya di sandingkan dengan nasi putih yang empuk dan saus yang kental di atas potongan-potongan daging ayam yang lezat.
resep ayam teriyaki


Bahan Utama Ayam Teriyaki

  • 300 graam daging ayam (paha) tanpa tulang
  • Bawang putih cukup 1 siung saja dan di memarkan
  • Bawang Bombay 1 butir di potong/iris tipis kecil
  • Jahe 1 centi mtr di parut halus
  • 1 sendok makn margarine 
  • Bumbu teriyaki instan 30 mili liter

Cara Membuat Ayam Teriyaki

  1. Pertama kita potong daging kecil-kecil, jangan ada sampai ada tulang dari ayam yang terbawa
  2. Siapkan dalam wadah bumbu teriyaki, bawang putih yang sudah di haluskan dan jahe yang sudah menjadi halus atau sudah kalian parut
  3. Diamkan daging yang sudah di potong ke dalam racikan bumbu di atas nomer 2 
  4. Siapkan wajan penggorengan, panasakan margarine sampai cair dan goreng potongan bawang bombaynya aduk jangan sampai berhenti ya
  5. Daging ayam yang tadi di rendam beserta bumbu-bumbunya masukan ke penggorengan aduk sampai rata
  6. Tunggu sampai matang dan siap di sajikan dengan nasi hangat yang sudah anda siapkan

Memasak ayam teriyaki dari jepang ini cukup mudah sekali kan? Mungkin bumbu yang lumayan butuh berusaha yang lebih hanyalah mencari bumbu teriyakinya, tapi coba dulu deh kalian carai di swalayan-swalayan atau kalian cari secara online, sekarang sudah banyak orang yang menjual bumbu teriyaki ini secara online kok.