Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Mancanegara

Resep Kue Kering dan Basah Enak Sederhana Untuk Lebaran

Saat lebaran tiba seluruh keluarga dan orang terdekat kita pasti berkunjung bersilaturahim ke rumah, biasanya ibu-ibu sibuk memikirkan apa yang di sajikan nanti saat lebaran tiba selain opor ayam dengan ketupat. Lebaran memang identik dengan opor tapi kita juga tidak boleh melupakan kalau kue sebagai menu utama dalam penyajian kepada tamu yang berkunjung ke rumah kita, untuk itu kalian juga harus bisa buat sendiri kue yang sederhana tapi enak rasanya tanpa harus beli ke toko pembuat kue karena pada saat-saat menjelang lebaran biasanya mereka tidak mau menerima orderan lagi, karena saking banyaknya orang yang sudah memesan.

Kacaukan kalau toko-toko penjual kue tersebut sudah tidak mau membuatkan kue yang kita inginkan? Jangan khawatir karena kita bisa membuat kue-kue yang enak dan sederhana dalam pembuatannya walaupun kita belum pernah sekalipun membuat kue. Ada beberapa kue yang mudah di buat namun sangat pantas di sajikan saat lebaran tiba, baik itu kue kering atau kue bassah atau yang tradisionalpun menurut saya sangat masih pantas di sajikan di meja tamu kita nanti.

Resep Kue Kering Basah Lebaran

Nah untuk keperluan lebaran nanti lebih baik kita siapkan dulu informasi mengenai jajanannya, supaya ktia gak keteteran kalau sudah tiba waktunya. Beberapa waktu lalu saya pernah menuliskan beberapa jenis kue kering ini dan juga beberapa resep membuat kue tradisional yang tidak kalah enak dengan kue modern, tidak ada salahnya kok kalian mencobanya di rumah karena bahan dan caranya cukup mudah di praktekan bersama siapapun. Nah silahkan anda lihat daftar resep yang sudah pernah saya buat di bawah ini.

  1. Resep Brownies Coklat
  2. Resep Bolo Gulung Meranti
  3. Resep Kue Lapis
  4. Resep Kue Lumpur
  5. Resep Klepon Gula Merah
  6. Resep Pancake Sederhana
  7. Resep Kue Nastar
  8. Resep Donat Tepung

Resep kue di atas tersebut anda sajikan dengan berbagai minuman segar lainnya, bisa menggunakan sirup dengan isi buah atau cukup the manis hangatpun sangat enak sekali kok, di lebaran kehangatan bersilaturahim itu lebih penting dan dengan adanya menu spesial kue lebaran akan menambah keakraban dan kedekatan kita dalam keluarga.